Wednesday 12 June 2013

Proses atau Tutorial ga Lengkap Membuat Armor Berserker Fate Zero

2 comments
well, dari pada foto-foto proses pembuatan armor berserker ku bergeletakan ga jelas di dokumen mending aku post aja biar bisa berguna walau ga berguna ._. Ini bukan tutorial, kalau tutorial pasti kubikin jelas, tapi karena waktu bikin aku ga kepikiran mau bikin tutorial jadi dokumentasi kurang lengkap. ini dia kostum berserker ku yang udah kepake 2 kali event:


Langsung aja ah
Bahan:
- EVA Foam/ Spons hati
- Lem Fox Kuning
- Hot Glue
- Pita Biru
- Lem kayu
- Spray paint: Biru tua dan hitam
- mika merah dan toples permen untuk kaca helm lol


Alat:
- Cutter
- Gunting
- Penggaris metal
- kertas untuk pola
- Selotip untuk pola
- Solder
- Kuas

Step 1:
 1. Buat Pola estimasi di kertas kardus atau kertas karton, pasang di manekin atau badan, rekatkan dengan selotip. Kalau kurang pas tambah lagi atau potong pola sampai pas.

2. Kalau pola sudah fix, baru pindahkan ke foam. Sebenarnya bisa juga kalau malas pakai pola bisa langsung gambar si foam, tapi kurang rapi dan kalau salah bisa boros foam.
3. Potong Foam, rangkai kembali di manekin, tempel pakai hot glue

3. Kalau sudah yakin lemnya kuat, tinggal di coating pake lem Kayu, lapis yang banyak supaya nanti di cat bisa mulus. cat di luar ruangan biar cepat kering. kalau aku kira-kira 17 lapis.
4. Setelah lem kering dan pori-pori semua ketutup, langsung semprot warna biru tua, trus bagian-bagian shade/cekungan disemprot hitam tipis untuk menciptakan efek warna berserker yang biru kehitaman.

5. Trus toples yang sudah dipotong tadi dilapis sama mika merah dan disatukan dengan lem hot glue pinggirnya, baru ditempelkan ke helm.
6. Pasang kuncir pita biru di helm

7. Pasang perekat untuk buka tutup armornya
8. buat sarung tangan dari sarung tangan hitam polos (harga 10 ribu) ditempel foam

Jadilah... sebenarnya masih banyak step-step yang lain, buat gelang, rumbai-rumbainya, sepatunya, greaves, duri-duri, knee caps armors, sepatu, lengan, sarung tangan, dan masih banyak lagi tapi ga ada dokumentasinya.


happy crafting!

2 comments:

  1. lanjut dong gan ane mau banget nih cosplay berserker >.< atau agan sendiiri jual ga ini hehehe

    ReplyDelete
  2. penasaran... Dias itu laki laki apa perempuan sih??...karna imut wajahnya...

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...